Tips Cara Membuat Garasi Rumah Minimalis - Tips Desainku

Tips Cara Membuat Garasi Rumah Minimalis

Garasi rumah tergolong ke dalam eksterior ruang dan umumnya memang di letakkan di luar rumah. Apa sih fungsi sebenarnya dari garasi? tentu hal tersebut sudah tak asing lagi karena sekarang ini sudah banyak sekali rumah-rumah yang memakai model dan desain garasi baik minimalis, di desain unik dan berkesan indah walaupun ruang yang ada terbatas. Mudah sekali menemukan rumah-rumah yang bergarasi terutama di daerah perumahan dan padat penduduk karena jalanan yang sempit cenderung meresahkan beberapa warga ketika parkir mobil di jalan depan rumah, oleh sebab itu sebelum anda memiliki garasi sebaiknya jangan membeli mobil dulu.

Di negara Jepang maupun negara-negara maju lainnya tentu ketika orang membeli mobil maupun kendaraan besar wajib memiliki lahan sendiri untuk memakirkan kendaraan tersebut oleh sebab itu pemerintah di negara maju memiliki pola pikir yang lebih ketimbang negara-negara berkembang yang cenderung banyak yang memakai lahan jalan depan rumah. Sebenarnya memang boleh-boleh saja memakirkan namun bila keadaan jalan sempit dan lalu lintas padat sebaiknya di pikirkan kembali untuk membuat garasi rumah sendiri. Nah hari ini tipsdesainku akan membagikan sedikit tips dan cara membuat garasi rumah yang benar dan minimalis dengan lahan seadanya.

Tips Cara Membuat Garasi Rumah Minimalis

1. Mengetahui Fungsi Garasi Rumah
Pertama anda harus tahu akan fungsi garasi rumah, selain untuk parkiran kendaraan bermotor roda dua maupun empat biasanya garasi juga di peruntukkan untuk gudang ataupun meletakkan alat-alat kendaraan. Bisa di sesuaikan kebutuhan namun jangan sampai barang-barang interior sedang dipakai sehari-hari di letakkan di garasi itu akan berkesan tidak baik dan membuat suasana garani sempit.

2. Ukuran Garasi
Menentukkan ukuran garasi terlebih dahulu, biasanya orang membuat garasi di depan maupun pinggir rumah, nah tentukan ukuran garasi sesuai kebutuhan kendaraan, jika memiliki kendaraan roda empat lebih dari satu ya sebaiknya garasi di perluas jangan terlalu kecil. Namun bila hanya mempunya kendaraan roda dua garasi yang di buat tidak perlu besar.

3. Pencahayaan Ruang Garasi
Lagi-lagi cahaya pada ruangan memang penting tak terkecuali dengan ruang garasi yang memerlukan pencahayaan yang terang. Gunakan cahaya-cahaya bewarna terang juga sangat bagus di malam hari agar tidak terlalu gelap dan kesannya ruangan tersebut kotor. Ruang garasi juga ada beberapa yang menerapkan cahaya-cahaya gelap namun di lihat dulu kondisi ruangan tersebut, kalau hanya di peruntukkan untuk memarkir mobil maupun kendaraan roda dua cahaya yang tak terlalu terang tidak menjadi masalah. Namun apabila di fungsikan untuk gudang mapun meletakkan tempat-tempat peralatan penting untuk memperbaiki kendaraan sebaiknya warna cahaya terang sangat baik di gunakan.

4. Menentukkan Pilihan Pintu pada Garasi
Untuk model pintu garasi sebenarnya bisa di sesuaikan namun tahun 2016 model-model minimalis cenderung lebih memakai pintu yang terbuat dari bahan dasar kayu. Selain itu warna kayu juga bisa di sesuaikan dengan pilihan anda. Baik itu coklat, hitam maupun putih bisa sewaktu-waktu anda rubah namun berbeda jika memakai besi memang walaupun juga sama-sama mudah dipilih warnanya pintu garasi besi cenderung lebih cepat rusak. Semua itu sebenarnya dari segi pemanfaatan dan pemakaian nya saja bisa di sesuaikan kebutuhan anda tentunya juga perhatikan pengeluaran anda yang akan di pakai untuk membuat garasi rumah minimalis.

Shares


Top